Menu Makanan Bergizi Untuk Waktu Berbuka Dan Sahur (Toko Acep)

≈BARU!!!≈

BELI 3 BOTOL QNC JELLY GAMAT, GRATIS 1 BOTOL JELLY GAMAT RASA JERUK

*BERLAKU UNTUK KELIPATANNYA, DI BAWAH 10 BOTOL

PROMO TERBATAS LHO!

Menu Makanan Bergizi Untuk Waktu Berbuka Dan Sahur

Berkaitan dengan bulan suci ramadhan, inilah menu makanan bergizi untuk waktu berbuka dan sahur yang bisa dijadikan pilihan. Supaya anda senantiasa tetap terjaga kesehatannya selama menunaikan puasa. Jika sembarangan atau asal kenyang pun tidak cukup.

Menu Makanan Bergizi Untuk Waktu Berbuka Dan Sahur

Berikut diantaranya:

  • Makanan tinggi karbohidrat kompleks dan protein berguna terhadap kondisi tubuh juga bisa kenyang lama. Keperluan itu tertuang di dalam lentil, almond, kacang lain serta oatmeal.
  • Mencoba makanan ringan yang mudah dicerna tetapi masih memiliki nilai nutrisi. Jauhkan makanan pedas karena mampu memicu gangguan sistem pencernaan.
  • Sayuran dan buah mengandung air yang bantu memelihara tubuh selalu terhidrasi sepanjang berpuasa. Maka cocok dikonsumsi baik selagi sahur maupun berbuka tiba.

Kemudian agar perut tidak mengalami kembung, harus disiasati menggunakan makanan variatif dan komposisinya komplit. Menurut salah seorang spesialis gizi klinis yaitu dr Marya W Haryono, dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) di Jakarta, makanan yang dimaksud memenuhi unsur karbohidrat, protein, lemak sehat. Semua dipenuhi sekitar 40-50 persen bersamaan mikronutrien kala sahur.

Perut terjadi kembung sering diderita orang lazimnya. Hal demikian karena jumlah atau porsi makanan tidaklah pas dan rendah akan ragam. Semasa puasa, jadwal makan saja yang berganti. Jadi sedapat mungkin jangan merubah jatah melainkan sama saat masih di hari biasa / tidak puasa. Ingat, pencernaan tidak mesti adaptasi kembali kendati pola makan berbeda.

Terkait penyakit sembelit, asam lambung naik, dan sebagainya yang bisa mengintai ibadah shaum anda, silahkan berkreasi dengan resep minuman menyegarkan berbahan:

  • Air panas segelas penuh
  • Baking soda satu sendok makan
  • Jeruk nipis 2 sendok teh

Nah, mengapa dibuat ramuan diatas? Alasannya ialah

Campuran baking soda, air jeruk nipis dan air panas berfungsi pada usus untuk membersihkan limbah dan racun yang tersumbat, sehingga mencegah sembelit.

Air panas dapat menghancurkan fekal yang mengeras di usus, sehingga membuat Anda lebih mudah membuang feses. Selain itu, kombinasi air jeruk nipis dan baking soda bisa menetralkan kadar asam dalam perut, menurunkan gas, keasaman dan sembelit.

Itulah mungkin rangkuman tips di topik kali ini semoga memberi wawasan.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *